14 September 2006

Lagi2 kehilangan motor

Duh, udah ada yg ilang lagi motor di NET gue, kejadiaannya begitu cepat yaitu pas jam 18.00, emang pas itu kondisi di warnet lagi kosong, dan sebagian operator pada beli makan malam. Kemungkinan memang sang pencuri sudah mengamati sebelomnya motor incaran mereka dan kenyataannya memang yg diincar itu motor yg paling baru diatara ya lainnya.

Sebetulnya yg berkunjung ke NET gue user yg bawa motor itu2 aja, dan gak tau kenapa emang selain sang pencuri sudah merencanakannya, user itu juga memberi kesempatan kepada malingnya, diantaranya motor tidak dikunci ganti, padahal warnet sudah memasang pengumuman untuk hal ini. Yah..gimana lagi coba.

Nah, pas 1 jam kemudian kita juga ada kunjungan dari polsek setempat karena memang sang ortu lapor langsung ke polisi, polisi menanyakan ciri2 pelaku, wah gimana seh bapak ini jelas2 gak ada seorang pun yg melihat batang idung sang maling itu, bahkan pihak polsek menyarankan untuk ada penjagaan satpam (Wah untuk gaji operator juga udah pas2an apalagi ditambah satpam), kl tidak pasang CCTV (Gak ada budget untuk ini juga), pasang rantei untuk motor yg diparkir, untuk ini tentu musti ada petugas khusus alias satpam, kalo sama operator warnet tentu gak akan ke handle, kebanyang lari ke tempat parkir kalo ada yg dateng bawa motor sambil jaga billing[?].

Yang jelas dari penguman itu kami sbg pihak warnet sudah mengingatkan untuk kewaspadaan selalu dijaga untuk masing2 user diantaranya "Yang membawa kendaraan wajib menggunakan kunci ganda" (Setidaknya akan memperlambat kerja mereka), dan yg terakhir "Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan motor" (Saya pikir gak ada perusahaan gede yg mempunyai tempat parkir yg mau menganti jika terjadi kehilangan, apalagi usaha rumahan spt saya ini).

Intinya kehilangan itu pasti terjadi dimana pun kita berada entah di warnet, mall, pinggir jalan, pertokoan, tempat makan dsb. Yang jelas kita yg kudu ati2 untuk hal ini.

Tidak ada komentar: