09 April 2006

Masa2 SMA dahulu

Pas kemaren gue iseng2 ngobrol sama temen SMA gue, eh gak taunya dia masih seneng band2-an. Gue jadi inget pas waktu itu dimana pas waktu SMA kayaknya gak ada hal yg perlu dipusingin, balik skul langsung ganti atasan aja trs balik lagi ke tempat nongkrong anak2, bawa gitar, bawa duit sekedar cukup buat roko/kopi keknya udah bahagia de.

Ya, itulah suasana pas tahun 90-an dimana waktu itu gue masih SMA. Hobby gue waktu itu cuma satu yaitu maen musik, ya waktu itu band2 yg lagi ngetop untuk kategori band luar diantaranya: Bon Jovi, Van Hallen, Megadeth, Metallica, Gun N' Roses, Nirvana, Skid Row, Posion, Motley Crue, Mr Big dsb. Ya kalo mungkin identik dengan lambang "kelingking, telunjuk, ibu jari [Metal2 gitu deh]". Kalo untuk band2 local diantaranya: Dewa, Gigi, EdanE dsb. Maklum pas itu kan di kota Sumedang tempat tinggal gue kaga ada maenan apa2 lagi, masak mau maen dingdong hehe...

Gue masih inget kalo rental band itu cuma Rp 3.000/jam, kl tempatnya rada bagusan Rp 4.000/jam. Tapi kocek segitu emang mayan malah loh, buktinya rokok pun pas waktu itu sebungkus cuma Rp 750 dan duit jajan gue sehari itu cuma Rp 2.000, tp ini bener2 cukup sampe malem lagi loh, kecuali kalo malam minggu kan suka banyak biaya tidak terduga :-).

Gue pernah liat di tempat rental band skg2 masih banyak yg gak bisa strem gitar, bahkan kalo pun bisa paling pake tunner yg ada di effect guitar, perasaan pas dulu gue nda separah itu deh. Padahal kalo dipikir2 kan anak2 skg itu equpmentnya lebih hebat2 ketibang jaman waktu gue. Dulu yg punya effect digital itu jarang banget, rata2 org pake effect yg analog [Effect mobil2-an istilah gue], trs gitar pun seadanya.

Eh...pas kemaren temen seangkatan gue persiapan dalam rangka festival band tahunan, kebetulan dia sbg penyelenggara bersama beberapa sponsor yg ada di Sumedang, sampe kaget juga ternyata peserta band banyak banget kisaran 70-80 peserta, belom untuk bintang tamu dsb. Wah pas gue dulu mah setengahnya juga kaga ada hehe...

Tapi salut deh ini artinya ada perkembangan kwantitas, ya kwalitas mah n`tar aja dulu :-). Minimal kita bisa nanemin anemo terhadap musik itu udah besar responenya. Aduh jadi pengen band2an lagi deh, ditambah beberapa temen musik gue dulu sekarang udah priodik suka balik kalo pas gak ada kerjaan di kantornya. Kapan ya bisa ngumpul2 lagi :-), gue jadi pengen bawain lagi lagu ciptaan kita dulu seperti Gadis, Sundanes Culture, bla..bla [Lupa lagi gue judulnya] semua rata2 berirama Rock N' Roll dan ada beberapa sentuhan etnis, sayang beberapa live recordingnya udah pada ilang, maklum direkam cuma dikaset Rp 4.000 perak hehe...

Tidak ada komentar: