25 Desember 2011

Kebaktian Natal 2011

Di penghujung tahun 2011, seperti tahun sebelumnya selalu diguyur hujan deras. Tapi semua itu bukan halangan yang berarti buat mengikuti kebaktian Natal 2011. Pada kebaktian itu dihadiri wakub Sumedang, dan pembawa Firman Tuhan dari Jakarta. Terima kasih untuk aparat keamanan dari pihak kepolisian yang selalu sigap menjaga jalannya ibadah Natal ini, dan beberapa ormas Islam yang ikut menjaga ketertiban di lingkungan Gereja, dan beberapa anggota dari TNI.

Isi dari ibadah Natal 2011 ini adalah kita sebagai pengikut Kristus tidak hanya sebagai Kristen yang "tahu" saja tapi tidak "taat", lebih baik sedikit "tahu" tapi banyak "taat". Hal ini dijelaskan ketika Yesus menghadapi orang banyak (Orang yang hanya ingin berkat secara manusia), muridNya (Orang yang benar-benar mengikuti Yesus tanpa melihat hal lain).

Setelah penyampaian Firman Tuhan, acara dilanjutkan dengan sambutan Natal 2011 dari wakub, yang menyampaikan beberapa point:
  1. Kita sebagai warga Sumedang harus bisa ikut serta memajukan kota Sumedang.
  2. Harus bisa menjaga kerukunan umat beragama di Sumedang.
Acara selanjutnya pertunjukan dari anak sekolah minggu, dan pembagian sedikit snack untuk jemaat. Acara Natal 2011 cukup sederhana, tetapi meriah tanpa mengurangi arti Natal itu sendiri.

Tidak ada komentar: