03 Agustus 2007

Dream Of Mirror Online (DOMO)

Perkembangan game² online di IIX lumayan cepet, skg lagi musim DOMO (Dream Of Mirror Online) bisa dihit link dengan URL www.domoindo.com. Pada dasarnya gamenya kartun banget mirip seal, tp game playnya lumayan bagus, saya perhatikan dari interface utilitynya mirip dengan World Of Warcraft meskipun tidak terlalu komplit seh (Messenger Friends didalam game, Daftar teman, Dialog chat dsb). Dan dilihat dari job/profesi lumayan banyak juga loh. Saya tidak terlalu banyak tau mengenai game ini karena cuma maen 1/2 jam saja, allowing access firewall, patch server, web registery with limiting bandwidth...done :-).

Dari tanggapan gamer di Net gue seh lumayan dari segi game play, memang dari segi grafis seh tidak begitu menarik, mungkin karena terlalu kartun atau bagaimana. Tapi yang jelas DOMO skg di Net gue sudah menguasai 40 % pemakaian, sisanya masih tetep dotA, Ayodance, WOW private server, Seal Online, Ragnarok Online, Lineage II C6 Interlude dsb.

Ya memang seh kalo dibanding game² internasional masih terlalu tertinggal perkembangan game online di lingkungan IIX ini. Sayangnya untuk bisa bermain game² internasional dibutuhkan links via fibre optik, VSAT jangan harap deh bisa² nyut² di urusan latency. Kendala laen, urusan budget yg masih tergolong mahal bandwidth internasional di Indonesia ini, belom lagi urusan rental game yg cuma Rp 2.000/jam s/d Rp 2.500/jam lieur aing lah...

Tidak ada komentar: